Get snow effect
inidiablog-nya -_-"

Promosikan Halaman Anda Juga

Kamis, 21 April 2011

tanda dia jatuh cinta pada anda


Anda jatuh cinta pada seseorang. Tahu-tahu antara Anda dan dia terjalin hubungan asmara. Tapi apa iya dia betul-betul mencintai Anda? Untuk mengetahuinya, ada beberapa tanda yang bisa Anda kenali. Bila ada salah satunya yang belum dia miliki, Anda patut pertimbangkan kembali hubungan dengannya.

DIA MEMBERI RASA AMAN
Coba Anda renungkan, selama berhubungan dengan si dia, apakah ada rasa aman yang Anda alami? Rasa aman ini bisa muncul karena Anda yakin bahwa pasangan Anda merupakan sosok pribadi yang mampu memberikan perlindungan kepada diri Anda. Perlindungan di sini tidak hanya untuk sesuatu yang bersifat fisik, tapi untuk hal-hal yang bersifat psikis. Semisal, apakah pasangan Anda mampu mengerti apa yang Anda butuhkan.
Rasa aman juga bisa Anda lihat dari seberapa jauh pasangan Anda mampu memperlakukan Anda sebagai pribadi yang pantas untuk dihormati. Ataukah malahan sebaliknya, pasangan Anda menempatkan diri Anda sebagai pribadi yang mempunyai peran di bawah dia?
Apabila Anda merasakan bahwa perlakuan-perlakuan yang Anda terima dari pasangan Anda tidak membuat Anda tersinggung, marah, dan menganggap Anda sebagai mitra yang sejajar, maka dapat dikatakan bahwa pasangan Anda cenderung mampu memberikan rasa aman bagi Anda.
Namun kalau selama ini Anda merasa bahwa apa yang dilakukan oleh pasangan Anda sering membuat Anda merasa tertekan, marah, tersinggung, maka dapat dikatakan bahwa kehadiran pasangan Anda justru akan membuat Anda merasa tidak aman.
Indikator kalau Anda merasa aman:
Merasa senang apabila Anda berada di sampingnya dan cenderung Anda mengharapkan kehadirannya
Merasa bebas apabila Anda ingin mengemukakan apa yang ingin Anda ungkapkan tanpa adanya suatu ketakutan
Merasa kehilangan kalau dalam waktu-waktu tertentu Anda jarang melakukan komunikasi dengan dia

DIA MEMBERI RASA NYAMAN
Coba renungkan, selama Anda berhubungan dengan pasangan Anda, apakah sering mengalami perasaan tidak nyaman? Biasanya perasaan tidak nyaman ini akan muncul dalam diri Anda karena Anda seringkali diperlakukan atau diposisikan sebagai pribadi yang lebih rendah dibandingkan dengan dia.
Bisa saja, perasaan tidak nyaman ini bisa muncul dalam diri Anda, karena mungkin sikap dan perilaku dari pasangan Anda seringkali membuat Anda merasa dipermalukan, atau merasa takut apabila Anda bertemu dengannya. Atau mungkin terjadi karena pasangan Anda tidak mampu mengendalikan dirinya ketika memperlakukan Anda. Misalnya saja, memarahi Anda di depan umum, mengucapkan kata-kata kasar ketika berselisih pendapat dengan Anda.
Ciri yang paling mudah Anda kenali apabila pasangan Anda mampu memberikan rasa nyaman adalah: munculnya rasa senang secara psikis (kejiwaan) apabila Anda berada di dekatnya. Kalau selama Anda berada di dekatnya yang muncul adalah rasa khawatir, was-was, takut, dan itu muncul hampir setiap saat, maka bisa dikatakan bahwa Anda belum mampu mendapatkan rasa nyaman dari pasangan Anda.
Indikator kalau Anda merasa nyaman
Munculnya perasaan bangga, senang apabila Anda bersama dengan pasangan Anda
Anda merasa diperlakukan dengan sopan, hormat, baik melalui sikap maupun perilaku pasangan Anda
Jarang muncul rasa khawatir, was-was, takut apabila Anda berada di dekat pasangan Anda.

DIA MEMBERI MOTIVASI
Bagaimanakah reaksi pasangan Anda ketika melihat Anda tidak bersemangat? Atau apa yang biasa dilakukakan pasangan Anda ketika Anda menceritakan masalah yang berat kepada dia? Pasangan yang mampu memberi motivasi kepada Anda adalah apabila Anda butuh seorang motivator maka ia dengan suka rela akan melakukan itu.
Bahkan, kalau ia mampu menyelami diri Anda, sebelum Anda bercerita pun, ia sudah mampu merasakan bahwa Anda butuh seorang yang berfungsi sebagai motivator. Ia tak segan secara konsisten meluangkan waktu khusus untuk "memantau" perkembangan Anda.
Lain halnya apabila selama ini ia lebih banyak menghindar ketika Anda butuh dukungannya atau dia tidak berbuat apa-apa ketika Anda sedang mengalami penurunan semangat. Bila itu terjadi, bisa jadi pasangan Anda merupakan pribadi yang lebih berorientasi kepada dirinya. Ia tidak ingin kehidupan pribadinya terganggu oleh masalah-masalah pribadi Anda. Sulit bagi Anda untuk mengandalkan dirinya.
Indikator kalau Anda merasa mendapat motivasi:
Anda merasa bebas menceritakan masalah-masalah yang sedang Anda hadapi
Anda merasa mendapatkan tempat yang menyejukkan ketika Anda menghadapi persoalan yang berat atau ketika Anda sedang patah semangat
Anda mendapatkan teman berdiskusi yang enak karena Anda merasa didengarkan oleh pasangan Anda.

DIA MEMBERI KEBEBASAN
Selama berhubungan dengannya, apakah Anda merasa diperlakukan seperti seekor burung yang ada di dalam sangkar? Artinya, banyak pengekangan, dan batasan yang diberikan oleh pasangan Anda, sehingga Anda merasakan sebagai pribadi yang tidak bebas?
Kalau selama ini Anda merasa bahwa pasangan Anda over protective, di mana segala gerak-gerik Anda ditentukan olehnya, maka dapat dikatakan bahwa pasangan Anda cenderung belum mampu memberikan kebebasan kepada Anda. Maka tidaklah berlebihan, apabila pasangan Anda seakan-akan menjadi "majikan" atas diri Anda. Baginya, Anda tak lebih dari sebuah benda yang ia miliki.
Pasangan seperti ini biasanya bukan menjadi pendukung, namun malah penghalang bagi kemajuan Anda. Baik itu yang menyangkut kepribadian sampai kehidupan Anda. Bila Anda berkarier, bisa jadi karier Anda tak bisa berkembang. Ide-ide Anda yang mestinya bisa menghasilkan sesuatu yang berguna malah dicegah.
Indikator kalau Anda diberi kebebasan
Anda merasa diperlakukan sebagai pribadi yang dewasa oleh pasangan Anda. Tidak ada pengekangan yang berlebihan.
Anda masih mampu melakukan aktivitas-aktivtas pribadi Anda di mana pasangan Anda tidak harus melibatkan diri
Anda masih mempunyai kebebasan untuk memutuskan apa yang Anda pandang baik bagi diri Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dimana yaaaa ni blog?????